BPJN Sulut Buka Akses Jalan Manado-Tomohon yang Tertutup Longsor

Antara · Jumat, 22 Januari 2021 - 20:16:00 WITA
BPJN Sulut Buka Akses Jalan Manado-Tomohon yang Tertutup Longsor
Petugas sedang membuka akses jalan Tomohon-Manado yang tertimbun longsor. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Minahasa, Kota Manado dan sekitarnya menyebabkan longsor di beberapa titik ruas jalan Manado-Tomohon. Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sulut sudah menggusur material bercampur lumpur tersebut.

"Peralatan berat berupa 'loader' sementara membuka akses jalan Manado-Tomohon di titik jembatan Pineleng, Kabupaten Minahasa," kata Asisten Peralatan PJN Wilayah I Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulut Marchiano Lumentut ST di Manado, Jumat (22/1/2021).

Material longsoran yang menutup badan jalan telah dibersihkan sementara arus lalu lintas kendaraan yang ada di lokasi tersebut telah terbuka kembali.

Peralatan loader, kendaraan pendukung dan personel kemudian bergerak menuju ke lokasi longsor lainnya yang ada di lokasi pekuburan umum Winangun, Kota Manado.

Di lokasi longsor tersebut, kendaraan dari arah Manado dan sebaliknya dari Tomohon belum bisa melintas.

"Kami berupaya maksimal didukung para pihak segera membuka akses jalan yang tertutup longsor ataupun pohon tumbang. Beri waktu bagi kami untuk menyelesaikan pekerjaan ini," ujar Lumentut.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: