BPJN Sulut Siagakan 16 Posko Antisipasi Bencana Alam

Antara · Kamis, 31 Desember 2020 - 09:06:00 WITA
BPJN Sulut Siagakan 16 Posko Antisipasi Bencana Alam
Kepala BPJN Sulut, Agung Hari Prabowo. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut) menyiagakan 16 posko yang disebar ke kabupaten dan kota. Pembangunan posko tersebut guna mengantisipasi terjadinya bencana alam berupa longsor dan pohon tumbang hingga menutupi badan jalan.

"Ada sebanyak 16 posko yang kami bangun, posko ini menyebar ke kabupaten dan kota yang ada di Sulut," ujar Kepala BPJN Sulut Agung Hari Prabowo di Manado, Rabu (30/12/2020).

Dia mengatakan di posko itu disiagakan personel maupun alat berat yang sewaktu-waktu dapat dioperasionalkan saat keadaan darurat, semisal terjadi longsor atau pohon tumbang di ruas jalan penghubung antara Kota Manado dan Kota Tomohon.

Dengan kesiagaan itu, katanya, personel, kendaraan, ataupun alat berat segera dimobilisasi guna membuka akses jalan.

"Pada intinya baik personel, kendaraan, ataupun alat berat bersiaga setiap dan sewaktu-waktu bisa dimobilisasi ketika dibutuhkan," ujarnya.

BPJN Sulut, sebut Agung, ingin memastikan jalan yang dilalui masyarakat saat libur menjelang tahun baru ini aman, nyaman, tanpa hambatan.

"Posko yang dibangun ini akan membantu masyarakat hingga tanggal 8 Januari 2021 mendatang," katanya.

Setiap posko disiagakan personel (saat piket diisi tiga orang), satu unit alat berat, serta kendaraan pendukung lainnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: