Bukannya Salat, Pria Ini Malah Curi Motor di Masjid

Arther Loupatty · Senin, 16 November 2020 - 15:49:00 WITA
Bukannya Salat, Pria Ini Malah Curi Motor di Masjid
Ilustrasi curanmor (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Tim Macan Polresta Manado kembali berhasil mengamankan pelaku kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di masjid Kelurahan Pakowa, Lingkungan I, Kecamatan Wanea. Pelaku berinisal KS (30) ini memanfaatkan situasi jemaah masjid yang sedang khusuk melaksanakan salat Jumat.

Informasi yang dirangkum pelaku sebelumnya sempat meminjam motor korban Saprudin Djamaludin. Rupanya pelaku berniat membawa motor Yamaha Mio ke tempat pembuatan kunci duplikat yang bertempat di Jalan Kembang.

Usai mendapatkan kunci duplikat, pelaku kembali ke rumah korban untuk mengembalikan motor tersebut. Jumat (13/11/2020) sekitar pukul 12:00 WITA, saat korban sedang melaksanakan salat Jumat di mesjid Al Abror Aspom Pakowa, pelaku sudah mengincar motor tersebut.

Pelaku pun membawa kunci duplikat yang sebelumnya dibuat dan langsung membawa motor kemudian melarikan diri. Motor dibawa dan disembunyikan di perkebunan Pineleng. Korban yang menyadari kendaraan sepeda motornya sudah hilang, membuat laporan pengaduan di Polsek Wanea.

Berdasarkan laporan stplp/88/XI/2020/sektor urban Wanea. Sekira pukul 04.00 Wita, Sabtu (14/11/20), tim melakukan penyelidikan di seputaran tempat kejadian perkara (TKP).

Editor : Nani Suherni