Bulog Gorontalo Jamin Ketersediaan Beras Jelang Ramadan, Stok Capai 1.953 Ton 

Antara · Selasa, 06 April 2021 - 17:41:00 WITA
Bulog Gorontalo Jamin Ketersediaan Beras Jelang Ramadan, Stok Capai 1.953 Ton 
Kepala Bulog Subdivre Gorontalo, Munafri Syamsudin saat memberikan keterangan pers kepada wartawan mengenai ketersediaan beras di Kota Gorontalo, Gorontalo, Selasa (6/4/2021). (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Stok beras di Gorontalo cukup  sampai tujuh hingga delapan bulan ke depan. Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Gorontalo menjamin ketersediaan stok beras yang jadi salah satu bahan kebutuhan pokok jelang bulan Ramadan, untuk wilayah Provinsi Gorontalo.

Kepala Bulog Subdivre Gorontalo, Munafri Syamsudin di Gorontalo, Selasa, mengatakan jika pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menghadapi hari-hari besar keagamaan seperti Ramadan.

"Jadi stok beras kita itu sampai tujuh hingga delapan bulan ke depan, masih mencukupi dengan angka 1.953 ton. Itu berada di tiga gudang kami yang ada di Talumolo, Pohuwato, dan Bongo," ucapnya.

Ia menjelaskan, saat ini Bulog Gorontalo telah melakukan penyerapan atau pembelian beras di tingkat petani lokal yang mencapai 50 ton.

"Memang sementara ini menghadapi hari besar keagamaan, kami bersama Dinas Perdagangan dan Dinas Pangan Provinsi Gorontalo selalu diundang untuk mengadakan pasar murah maupun operasi-operasi pasar untuk menstabilkan harga," kata dia. 

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2