Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Sulut Hampir 70 Persen

Antara ยท Selasa, 06 September 2022 - 09:17:00 WITA
Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Sulut Hampir 70 Persen
Virus Corona. (Foto: Ilustrasi/Antara)

MANADO, iNews.id - Cakupan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hampir mencapai 70 persen. Total untuk Sulut cakupannya sudah 68,29 persen.

"Saat ini masih ada beberapa persen lagi yang akan kami kejar," ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Sulut, Gysje Pontororing, Senin (5/9/2022).

Ada beberapa strategi yang dilakukan untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di setiap tingkat administrasi, antara lain yaitu melakukan evaluasi terhadap seluruh ASN, THL, P3K secara berjenjang serta TNI, Polri yang sudah dan belum divaksin dosis lengkap dan dosis ketiga.

Diharapkan juga, sertifikat vaksin dosis lengkap menjadi salah satu syarat untuk urusan administrasi pemerintahan, BUMN, BUMD dan swasta serta pembelajaran tatap muka (PTM).

Langkah berikutnya yaitu bekerja sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi keagamaan, dan organisasi kemasyarakatan untuk memobilisasi sasaran yang belum menerima vaksinasi.

"Strategi lainnya yaitu mewajibkan pemanfaatan Peduli Lindungi di setiap layanan publik seperti mall, bank, tempat olahraga, objek wisata, terminal, pelabuhan," katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: