Cari Kerja saat Covid-19,  Ini 5 Industri Paling Banyak Buka Lowongan

Shelma Rachmahyanti · Jumat, 23 April 2021 - 00:32:00 WITA
Cari Kerja saat Covid-19,  Ini 5 Industri Paling Banyak Buka Lowongan
Country Manager Jobstreet Indonesia, Faridah Lim. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Tidaklah mudah mencari pekerjaan saat pandemi Covid-19. Tapi, perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan, Jobstreet Indonesia menyatakan, pemulihan ekonomi saat ini justru menciptakan kesempatan bagi para pencari kerja.

Setidaknya, ada lima industri saat ini yang gencar membuka lowongan kerja.

Country Manager Jobstreet Indonesia Farida Lim menyebut, industri otomotif paling banyak mencari pekerja. Kenaikan lowongan kerja di sektor ini mencapai tiga digit.

"Industri otomotif kini mulai aktif mencari karyawan yang prospeknya cukup cepat naik sekitar 128 persen," katanya, Kamis (22/4/2021).

Menurutnya, kondisi ini cukup relevan dengan kondisi pasar di Indonesia karena didukung kebijakan pemerintah yang memberikan stimulus bunga nol persen untuk belanja mobil.

Insentif pajak penjualan atas barang mewah atau PPnBM telah menjadi salah satu opsi untuk menstimulasi permintaan kendaraan roda empat dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Setelah industri otomotif, kata Farida, industri telekomunikasi bertengger di peringkat kedua dengan angka kenaikan sebesar 113 persen. "Perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi mulai aktif mencari karyawan dan melakukan perekrutan secara agresif," kata Farida.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2