Cegah Covid-19, Pemkot Tomohon Tutup Sementara Terminal dan Pasar Beriman Wilken

Antara ยท Rabu, 22 Juli 2020 - 12:51 WIB
Cegah Covid-19, Pemkot Tomohon Tutup Sementara Terminal dan Pasar Beriman Wilken
Aktivitas pedagang dan konsumen di Pasar Beriman Wilken Tomohon, sebelum diumumkan kasus pertama Covid-19 di Sulut pada 14 Maret 2020 lalu. (Foto: Antara)

TOMOHON, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), menutup sementara aktivitas terminal dan Pasar Beriman Wilken. Penutupan tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon, Yelly Potuh mengatakan, penutupan tersebut dilakukan sejak Selasa hingga hari ini, Rabu (22/7/2020).

Selama penutupan, Pemkot Tomohon akan melakukan penyemprotan disinfektan, pembersihan, dan pembenahan terminal dan pasar.

Pemkot Tomohon berharap masyarakat dapat memahami karena pemerintah saat ini berupaya maksimal untuk menghentikan penyebaran Covid-19. "Upaya ini dalam rangka memutus mata rantai dan sterilisasi penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon," kata Yelly di Tomohon.

Dinas Kesehatan Kota Tomohon juga akan terus melacak masyarakat yang terdata sebagai kontak erat dengan kasus probable atau kasus konfirmasi positif Covid-19.

"Kami sangat mengharapkan kerja sama dari masyarakat mengikuti semua prosedur dan protokol kesehatan Covid-19 untuk kebaikan bersama," ujarnya.

Selain itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon juga berharap masyarakat tidak menyebarluaskan informasi, data, atau berita penanganan dan penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon bila tidak diverifikasi dari gugus tugas. Sebab, informasi itu dikhawatirkan meresahkan warga.


Editor : Maria Christina