Cegah Omicron Masuk Gorontalo, Protokol Kesehatan di Bandara Jalaluddin Diperketat

Antara ยท Jumat, 07 Januari 2022 - 09:20:00 WITA
Cegah Omicron Masuk Gorontalo, Protokol Kesehatan di Bandara Jalaluddin Diperketat
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjalani tes PCR Covid-19 di Bandara Jalaluddin, Kamis (6/1/2022). (Foto: Antara/Kominfo Gorontalo)

GORONTALO, iNews.id - Pemerintah Provinsi Gorontalo memperketat protokol kesehatan (prokes) di Bandara Jalaluddin. Pengetatan prokes dilakukan setelah ada informasi masuknya varian baru Covid-19, Omicron, di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.

“Setelah mendengar hal itu, saya bersama teman-teman forkopimda mengambil langkah cepat, mulai hari ini kita perketat prokes,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat berkunjung ke Bandara Jalaluddin di Gorontalo, Kamis (6/1/2022).

Dia menjelaskan pengetatan prokes itu bukan hanya untuk penumpang yang keluar masuk di bandara, tetapi juga berlaku untuk semua petugas mulai dari personel kebersihan, porter, hingga pegawai.

“Semuanya kami perketat prokesnya. Petugas di bandara semua wajib PCR, walau tidak ke mana-mana selama dia bertugas di bandara. Begitu pula penumpang wajib PCR dan paling penting sudah vaksin,” katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: