Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolda: Tidak Ada Perayaan Tahun Baru di Gorontalo

Subhan Sabu ยท Selasa, 22 Desember 2020 - 13:02:00 WITA
Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolda: Tidak Ada Perayaan Tahun Baru di Gorontalo
Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus. (Foto: Istimewa)

GORONTALO, iNews.id - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus meminta masyarakat agar tidak menyelenggarakan perayaan tahun baru di Gorontalo. Pihaknya bersama dengan TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) mengharapkan partisipasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita harus benar-benar perhatikan, kalau perlu perayaan tahun baru itu tidak perlu dilaksanakan karena kondisi Covid-19 di Gorontalo itu sendiri masih ada salah satu kota yang masuk zona merah,” ucap Kapolda, Selasa (22/12/2020).

Kapolda mengatakan perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini menjadi tantangan seluruh stakeholder untuk tetap waspada dengan mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar tidak menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19.

“Ini yang menjadi tantangan bagi kita bersama untuk benar benar menerapkan protokol kesehatan dan menahan diri untuk tidak melaksanakan perayaan tahun baru,” ujarnya.

Jenderal bintang dua itu menambahkan, Polda Gorontalo akan menurunkan 568 personil yang didukung oleh personil TNI dan instansi terkait lainnya. Selain itu, Polda Gorontalo juga akan mendirikan beberapa pos pengamanan gabungan untuk menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat.

“Di wilayah perbatasan juga kita tempatkan, baik di perbatasan Gorontalo-Sulteng maupun Gorontalo-Sulut,” tuturnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: