Co Pilot Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh di Kepulauan Seribu Berdarah Kawanua

Subhan Sabu ยท Sabtu, 09 Januari 2021 - 23:58:00 WITA
Co Pilot Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh di Kepulauan Seribu Berdarah Kawanua
Co Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Diego Mamahit. (Foto: Instagram)

MANADO, iNews.id - Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang mengangkut 62 orang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021). Berdasarkan manifes, pesawat ini di-piloti Capt Afwan dengan Co Pilot Diego Enrile Mamahit.

Informasi yang dirangkum, Diego merupakan pilot berdarah Kawanua, sebutan warga Sulawesi Utara. Orang tuanya disebut berasal dari Remboken, Kabupaten Minahasa, namun dia tinggal di Minahasa Utara.

"RIP 'Diego Mamahit' korban penumpang pesawat Sriwijaya Air, Jakarta-Pontianak, met jalan brother, sampai bertemu di Sorga Baka," tulis Veronica M Mamahit salah satu saudaranya di media sosial.

Dalam unggahannya lain disebutkan kakek dan nenek Diego berasal dari Suwaan sebagaimana diungkap pemilik akun Ribka Jetty Dumais.

"Oma Opanya orang Suwaan-Kalawat ponakan dari Dr David Tuerah," tulisnya.

Selain itu, Diego diketahui merupakan lulusan SMA 5 Bekasi seperti dibagikan Anto Buggy Sepdianto dan Eim Eim.

"Copilotnya temen 1 kelas SMA Diego Enrile Mamahit. Al-fatihah untuk seluruh crew dan penumpang Sriwijaya Air SJ 182. RIP Diego Mamahit," kata Anto

"Mohon doa untuk rekan kita Diego Enrile Mamahit yang sampai saat ini terberitakan membawa pesawat SJ 182 yang hilang kontak hari ini," tulis Eim digrup SMA 5 Bekasi.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2