Cuma karena Dituduh Aniaya Pacar, Menteri Pendidikan Australia Diberhentikan

Anton Suhartono ยท Jumat, 03 Desember 2021 - 11:15:00 WITA
Cuma karena Dituduh Aniaya Pacar, Menteri Pendidikan Australia Diberhentikan
Alan Tudge diberhentikan sementara sebagai menteri pendidikan Australia atas tuduhan menganiaya kekasihnya (Foto: Reuters)

SYDNEY, iNews.id - Perdana Menteri Scott Morrison memberhentikan Menteri Pendidikan dan Pemuda Australia Alan Tudge dari jabatannya terkait tuduhan penganiayaan terhadap mantan staf saat mereka menjalin hubungan.  Tudge dibebastugaskan sementara untuk proses penyelidikan, meski yang bersangkutan menepis tuduhan itu. 

Pelapor, Rachelle Miller, pada Kamis (2/12/2021), menuduh Tudge melakukan pelecehan secara fisik selama mereka menjalin hubungan pada 2017. Miller sebenarnya sudah mengungkap kekerasan yang dialaminya ini pada tahun lalu.

"Hubungan yang kasar secara fisik... ketidakseimbangan kekuatan yang signifikan," kata Miller, kepada wartawan di Canberra, dikutip dari AFP.

Dia menyebut pernah ditendang Tudge sampai jatuh dari tempat tidur lantaran menjawab panggilan kerja sekitar pukul 04.00. Tudge merasa terganggu dan sangat marah karena kurang tidur setelah menghabiskan malam untuk minum.

"Saya merasa seseorang menendang di pinggul dan kaki saat sata duduk di tempat tidur. Itu ternyanta menteri," ujarnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: