Didatangkan dari Bali, DKP Sangihe Salurkan Bibit Ikan Kerapu untuk Kelompok Nelayan

Antara ยท Minggu, 04 Desember 2022 - 15:06:00 WITA
Didatangkan dari Bali, DKP Sangihe Salurkan Bibit Ikan Kerapu untuk Kelompok Nelayan
DKP Kabupaten Kepulauan Sangihe membagikan bantuan bibit ikan kerapu. (Foto: Antara/dok)

SANGIHE, iNews.id - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut) menyalurkan bibit ikan kerapu untuk kelompok nelayan yang ada di daerah itu. DKP menyiapkan 21.600 ekor bibit ikan kerapu yang didatangkan dari Bali.

"Kelompok nelayan yang akan menerima bantuan bibit ikan kerapu berada di Kecamatan Tabukan Tengah dan Tabukan Selatan, serta Tabukan Selatan Tengah," kata Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Sangihe Ronald Izaak di Tahuna, Sabtu (3/12/2022).

Menurut dia, bibit ikan kerapu yang diserahkan kepada kelompok nelayan didatangkan dari Pulau Bali oleh pengusaha pemenang tender.

"Kami siapkan 21.600 ekor bibit ikan kerapu yang didatangkan dari Pulau Bali, diangkut melalui pesawat dari Bali ke Manado, kemudian dilanjutkan dengan kapal laut dari Manado ke Tahuna Sangihe," katanya.

Namun untuk tahap pertama, kata dia, pihak ketiga sebagai penyedia barang yang memenangkan tender baru mendatangkan 11.000 ekor bibit ikan.

"Bibit ikan yang saat ini sudah ada di Sangihe sebanyak 11.000 ekor, sedangkan 10.600 ekor nanti pada tahap berikutnya," kata Ronald Izaak.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: