Dikbud Sangihe Ingatkan Tenaga Pendidik Tekan Angka Putus Sekolah

Antara ยท Kamis, 30 Juni 2022 - 18:39:00 WITA
Dikbud Sangihe Ingatkan Tenaga Pendidik Tekan Angka Putus Sekolah
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sangihe Djoli Mandak. (Foto: Antara)

SANGIHE, iNews.id - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sangihe Djoli Mandak mengingatkan tenaga pendidik di daerah itu agar menekan angka putus sekolah di wilayah kerja masing-masing. Pihak sekolah perlu tahu berapa siswa yang tidak melanjutkan sekolah.

"Kami mengingatkan setiap tenaga pendidikan agar memiliki tanggung jawab dalam menekan angka putus sekolah," kata dia di Tahuna, Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara, Rabu (29/6/2022).

Menurut dia, guru tidak hanya bertugas di muka kelas untuk memberikan pelajaran kepada murid, tetapi harus bisa mengajak setiap anak yang putus sekolah untuk kembali bersekolah.

"Menekan angka putus sekolah bukan hanya tanggung jawab orang tua tapi juga merupakan tanggung jawab setiap tenaga pendidikan, termasuk kepala sekolah," kata dia.

Kepala sekolah harus mengetahui berapa banyak anak usia sekolah yang tidak lagi bersekolah di wilayah kerja masing-masing.

"Kenapa harus berhenti bersekolah. Ini harus dicari solusinya oleh pemerintah yang di dalamnya adalah tenaga pendidikan," kata dia.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: