Disnaker Kota Gorontalo Latih Ratusan UMKM Kembangkan Penjualan di Sosial Media 

Antara · Senin, 22 November 2021 - 15:36:00 WITA
Disnaker Kota Gorontalo Latih Ratusan UMKM Kembangkan Penjualan di Sosial Media 
Sejumlah pelaku UMKM mengikuti materi foto produk pada pelatihan strategi marketing di sosial media dan market place oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Koperasi dan UKM Kota Gorontalo di Kota Gorontalo. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Koperasi dan UKM Kota Gorontalo melatih 175 pelaku UMKM mengembangkan strategi marketing di sosial media dan market place di Kota Gorontalo. Pelatihan menghadirkan para pemateri profesional di bidangnya.

"Kemajuan teknologi saat ini bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini," kata Kepala Seksi Fasilitasi Pembiayaan dan Pengawasan di Disnakerkop dan UMKM Kota Gorontalo, Beny Pakaja di Gorontalo,  Minggu (21/11/2021).

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Gorontalo melakukan berbagai upaya agar UMKM dapat bertahan, salah satunya dengan mempercepat peralihan UMKM ke era digital.

Menurutnya, perubahan perilaku konsumen dengan membatasi interaksi fisik dan mengurangi aktifitas di luar rumah, terbukti memberi peluang lebih besar kepada UMKM yang sudah terhubung dengan ekosistem digital, untuk bertahan atau bahkan melaju saat pandemi Covid-19.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: