Diterpa Angin Kencang, Pohon di Jalan AA Maramis Bitung Tumbang 

Cahya Sumirat · Minggu, 05 Desember 2021 - 18:46:00 WITA
Diterpa Angin Kencang, Pohon di Jalan AA Maramis Bitung Tumbang 
Mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, Polsek Maesa bersama BPBD dan Dishub Pemkot Bitung mendatangi tempat kejadian lalu bersama-sama mengevakuasi pohon tumbang.(Foto: Humas)

BITUNG, iNews.jd - Gegara diterpa angin kencang dan hujan lebat, sebuah pohon di jalan AA Maramis tumbang, Minggu (5/12/2021). Akibatnya pohon tersebut menutupi ruas jalan di wilayah Kelurahan Bitung Barat Dua, Kecamatan Maesa Kota Bitung.

"Tak hanya menutupi ruas jalan, pohon tumbang tersebut juga mengakibatkan kerusakan pada tiang dan memutus kabel listrik yang berada di sekitarnya," kata Kanit Lantas Polsek Maesa AKP Moh Taufiq.

Menerima informasi adanya kejadian tersebut, antisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, Polsek Maesa bersama BPBD dan Dishub Pemkot Bitung mendatangi tempat kejadian lalu bersama-sama mengevakuasi pohon tumbang serta membersihkan jalan dari patahan kayu dan ranting pohon.

"Dalam kegiatan tersebut, kita juga sudah menghubungi pihak PLN untuk mengamankan jaringan kabel listrik yang terputus akibat pohon tumbang," ujarnya. 

"Antisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas kami mendatangi tempat kejadian dan bersama-sama mengevakuasi pohon tumbang serta membersihkan jalan dari patahan kayu dan ranting pohon yang saat ini akses di ruas jalan A A Maramis sudah kembali normal," kata Kanit Lantas Polsek Maesa.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: