Ditutup Besok, Sandiaga Ingatkan Sineas Sulawesi Utara dan Gorontalo Ikut Festival Film Bulanan

Novie Fauziah ยท Minggu, 11 September 2022 - 19:52:00 WITA
Ditutup Besok, Sandiaga Ingatkan Sineas Sulawesi Utara dan Gorontalo Ikut Festival Film Bulanan
Menparekraf Sandiaga Uno kembali mengingatkan para sineas di Kalimantan, Sulawesi, dan Gorontalo segera mendaftarkan karyanya. (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNews.id - Para sineas yang berdomisili di Kalimantan, Sulawesi, dan Gorontalo diingatkan segera mendaftarkan karyanya di Festival Film Bulanan. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Meneparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, kembali mengingatkan karena pendaftaran segera ditutup.

“Untuk sineas yang ada di wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Gorontalo, ayo, jangan sampai kehilangan kesempatan, daftarkan karya terbaik kalian di www.festivalfilmbulanan.com, pendaftaran akan ditutup 12 September 2022 pukul 23.59 WIB," ujar Sandiaga.

Imbauan ini tentu saja bukan tanpa alasan. Selain membuka jalur distribusi, kehadiran Festival Film Bulanan juga dinilai bisa menjadi salah satu sarana untuk mendorong pertumbuhan sektor ekonomi kreatif. 

"Ekonomi kreatif kita sekarang masuk tiga besar dunia setelah Amerika dengan Hollywood serta Korea dengan K-Pop dan Drakor (drama Korea), Indonesia sudah di posisi tiga," ujar Sandiaga. 

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: