Kumpulan Doa Natal Bersama Keluarga atas Limpah Kasih dan Syukur

Arief Wahyu Pradana ยท Jumat, 24 Desember 2021 - 11:32:00 WITA
Kumpulan Doa Natal Bersama Keluarga atas Limpah Kasih dan Syukur
Ilustrasi doa. (Foto: Pixabay)

JAKARTA, iNews.id – Merayakan Natal tidak lengkap rasanya tanpa doa bersama seluruh anggota keluarga. Dengan memanjatkan doa keluarga, ada kehangatan atas limpah kasih dan syukur di Hari Natal.

Doa merupakan bentuk hubungan intim antara manusia dan Sang Pencipta dalam menaikkan permohonan dan mengucap syukur. Tak luput juga dengan memanjatkan pujian untuk Tuhan yang menjadikan pribadi semakin dikasihi dan diselimuti rasa syukur.

Terlebih di Hari Raya Natal. Dengan menghaturkan doa saat kebaktian malam dan pagi, menyempurnakan esensi dari kelahiran Kristus.

Berikut ini kumpulan doa Natal bersama keluarga yang telah diulas iNews.id, Jumat (24/12/2021):

1. Bapa, persiapkan hatiku untuk menerima kedatangan Putra-Mu. Bantu aku untuk mendengar suaraMu dan bertobat dari dosa-dosaku, sehingga saya dapat dengan jelas melihat jalan kebenaran untuk berkata, berbuat dalam proses kehidupan yang akan Engkau berikan. Amin.

2. Bapa, kami merenungkan kelahiran Anakmu. Ia dilahirkan dari Perawan Maria dan hidup di antara manusia. Semoga kita menerima pengampunan dan belas kasihan melalui Tuhan Kita Yesus Kristus, PutraMu, yang hidup dan memerintah bersama Bapa dan Roh Kudus, satu Allah, untuk selama-lamanya.

3. Biarkan saja bersukacita untuk pembenaran tentang kelahiranNya. Biarkan orang sakit dan lemah bersukacita karena penyelamat mereka dilahirkan. Biarlah para tawanan bersukacita karena penebus mereka dilahirkan. Biarkan budak bersukacita karena Tuan mereka dilahirkan. Biarlah orang bebas bersukacita karena pembebas mereka dilahirkan. Biarkan semua orang Kristen bersukacita karena Yesus Kristus dilahirkan.

4. Bapa yang mengasihi, bantu kami mengingat kelahiran Yesus agar kami dapat berbagi dalam nyanyian para malaikat, sukacita para gembala dan pemujaan orang-orang majus.

Tutup pintu kebencian dan buka pintu cinta di seluruh dunia. Biarkan kebaikan datang dengan keinginan baik dalam setiap ucapan. Bebaskan kami dari kejahatan dengan berkat yang dibawa oleh Kristus dan ajarkan kami untuk bergembira dengan hati yang jernih.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: