Dongkrak Populasi Ternak, Dinas Peternakan Beri Layanan Gangrep Gratis Ternak Sapi

Antara ยท Rabu, 03 Agustus 2022 - 12:20:00 WITA
Dongkrak Populasi Ternak, Dinas Peternakan Beri Layanan Gangrep Gratis Ternak Sapi
Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Gorontalo Utara, melakukan pelayanan gangguan reproduksi dan kebuntingan pada ternak sapi dipusatkan di Desa Kotajin Utara, Kecamatan Atinggola, Selasa (2/8/2022). (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, membuka pelayanan gangguan reproduksi (gangrep) dan pemeriksaan kebuntingan pada ternak sapi. Pelayanan gangrep gratis itu untuk mendongkrak populasi sapi.

"Kegiatan ini rutin kami gelar. Namun kali ini dilakukan terpusat di Desa Kotajin Utara, Kecamatan Atinggola dalam rangka kegiatan pelayanan langsung kepada masyarakat melalui program Motabi Kambungu yang digagas Bupati Thariq Modanggu," kata Medic Veteriner Ahli Muda Disnakkeswan Gorontalo Utara, drh Lely Umi Wakhidah, di Gorontalo, Selasa (2/8/2022).

Menurutnya, pelayanan gratis tersebut secara intensif diberikan kepada peternak atau pemilik ternak sapi, dalam upaya meningkatkan produksi sapi di daerah itu.

Mengingat populasi ternak sapi di daerah itu, sesuai data terakhir pada Desember 2021, baru mencapai 32.979 ekor tersebar di 11 kecamatan.

Sehingga upaya meningkatkan populasi sapi sangat penting dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor peternakan.

Ditambah lagi, permintaan sapi potong dari wilayah lain, diantaranya Pulau Kalimantan, cukup prospektif bahkan mengalami peningkatan setiap tahun.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: