Dramatis, Evakuasi Sopir Terjepit dalam Kecelakaan di Jalan By Pass Manado-Bitung

Cahya Sumirat · Senin, 12 Oktober 2020 - 11:18:00 WITA
Dramatis, Evakuasi Sopir Terjepit dalam Kecelakaan di Jalan By Pass Manado-Bitung
Basarnas Manado saat mengevakuasi sopir yang terjepit dalam kecelakaan di Jalan By Pass Manado-Bitung. (Foto: SINDOnews/Cahya Sumirat)

MINAHASA UTARA, iNews.id - Sopir pikap terjepit dalam kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan By Pass Manado-Bitung, Senin (12/10/2020) pagi. Proses evakuasi berlangsung dramatis saat petugas Basarnas menggunakan ekstrikasi portabel atau peralatan yang digunakan untuk menolong korban kecelakaan di jalan raya.

Kasiops Basarnas Manado Jendry mengatakan, awalnya mendapat informasi kecelakaan yang dilaporkan Polres Minahasa Utara (Minut) dan memerlukan penanganan khusus. Selanjutnya dikerahkan anggota ke lokasi dengan membawa peralatan ekstrikasi untuk evakuasi korban tabrakan yang terjepit bodi kendaraan.

Identitas korban diketahui bernama Fadli Luma (21), warga  Cempaka Lingkungan 5, Kecamatan Tuminting, Kota Manado. Dia dalam perjalanan usai mengantar ikan di pabrik di Kota Bitung. Dugaan sementara, korban mengantuk sehingga hilang kendali dan menabrak truk dari arah berlawanan.

"Anggota mengevakuasi korban yang luka-luka di kepala dan kaki. Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Walanda Maramis untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," ujar Jendry, Senin (12/10/2020).

Menurutnya, Basarnas Manado selalu siap siaga untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat jika ada kejadian yang membahayakan jiwa manusia.

"Untuk kecelakaan di Jalan By Pass ini kami sudah beberapa kali terima laporan. Kami mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati saat mengendarai mobil atau motor. Apabila mengantuk, istrahatlah sejenak karena keluarga menunggu di rumah," ucapnya.

Editor : Donald Karouw