Edarkan Sabu, 3 Pelaku Ditangkap Tim Maleo dan Ditnarkoba Polda Sulut

Arther Loupatty ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 21:36 WIB
Edarkan Sabu, 3 Pelaku Ditangkap Tim Maleo dan Ditnarkoba Polda Sulut
Pengedar sabu ditangkap Tim Maleo dan Ditnarkoba Polda Sulut (Foto : iNews.id/Maleo)

MANADO, iNews.id – Timsus Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan Direktorat Narkoba Polda Sulut berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu seberat 5 gram. Tiga pelaku ikut ditangkap di salah satu jasa pengiriman barang di Kota Manado, Senin (29/6/2020).

Wadan Tim Maleo AKP Frelly Sumampow mengatakan, pengungkapan kasus narkoba dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang curiga dengan sejumlah orang yang sering mengambil barang di salah satu jasa pengiriman barang di Manado. Dari hasil penyidikan, Tim Maleo langsung menuju ke jasa pengiriman yang dimaksud.

“Tim Maleo menangkap tiga orang pelaku, yang diduga sebagai kurir, pengguna dan penyuplai paket narkoba jenis sabu. Dari tangan ketiga pelaku ditemukan barang bukti 1 paket sabu seberat 5 gram, 1 telepon seluler, 1 conditioner Matrix 250 ml, 1 conditioner Matrix 30 ml, dan 1 cleansing botol putih,” kata Frelly saat pemaparan kasus, Selasa (30/6/2020).

Adapun ketiga tersangka yang diamankan yakni, JP (23). warga asal Kecamatan Wenang dan berperan sebagai kurir sabu; AH (37), warga Kecamatan Malalayang, pengguna sabu, dan GB (41), warga Kecamatan Tuminting, yang diduga pemilik jaringan sabu dari Jakarta.

“Tiga pelaku pengedar sabu ini kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Sulut,” ujar AKP Frelly Sumampow.


Editor : Arther Loupaty