Unik, Polda Sulut Gelar Upacara Kenaikan Pangkat 368 Personel di Pinggir Laut

Arther Loupatty ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 18:21 WIB
Unik, Polda Sulut Gelar Upacara Kenaikan Pangkat 368 Personel di Pinggir Laut
Kapolda Sulut Irjen Pol pimpin upacara kenaikan pangkat di Pantai Malalayang (Foto : iNews.id/Arther)

MANADO, iNews.id - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Royke Lumowa memimpin upacara kenaikan pangkat personel kepolisian dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Polda. Namun, upacara kali ini digelar dengan cara unik karena 368 personel penerima kenaikan pangkat harus berendam di air laut di Pantai Malalayang, Selasa (30/06/2020).

Kenaikan Pangkat di Jajaran Polda Sulut

Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan, kenaikan pangkat itu sengaja digelar di laut dan alam terbuka untuk mengingatkan laut di Sulut yang sangat luas. Personel Polda Sulut diingatkan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di mana saja, di bumi nyiur melambai ini.

"Sengaja kenaikan pangkat ini dibuat pada alam terbuka untuk anggota jajaran Polda Sulut mengetahui bahwa 80 persen Sulut terdiri atas lautan yang sangat luas, yang harus dijaga dan juga dilayani. Di samping itu, kenaikan pangkat ini amanah yang membutuhkan perjuangan dan pengorbanan," kata Kapolda Sulut.

Pangkat Kombes dilantik dibawah laut

Adapun jumlah personel yang mengalami kenaikan pangkat sebanyak 368 orang, sudah termasuk tujuh personel yang menjadi Komisaris Besar (Kombes). Pelantikan di dalam air atau upacara di bawah laut ini diikuti para pejabat utama Polda Sulut. Para keluarga anggota yang mengalami kenaikan pangkat juga tampak hadir.


Editor : Arther Loupaty