Timsus Maleo Polda Sulut Tangkap 2 Pengedar Obat Keras di Manado

Antara ยท Jumat, 19 Juni 2020 - 16:54 WIB
Timsus Maleo Polda Sulut Tangkap 2 Pengedar Obat Keras di Manado
Ilustrasi penangkapan. (Foto: Pixabay)

MANADO, iNews.id - Tim khusus Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) menangkap dua pengedar obat keras jenis trihexyphenidyl di Kota Manado. Identitas keduanya masing-masing berinisial MRH (19) dan AD (24).

"Kedua terduga pelaku kini masih menjalani pemeriksaan," ujar Katimsus Maleo Polda Sumut Kompol Prevly Tampanguma di Manado, Jumat (19/6/2020).

Dia mengungkapkan, pelaku MRH ditangkap saat berada di jalan wilayah Kelurahan Karame, Kecamatan Singkil, Manado. Sementara AD diamankan dalam rumahnya di Kelurahan Wonasa, Kamis (18/6/2020).

"Anggota kami juga mengamankan sejumlah barang bukti masing-masing 100 butir obat jenis trihexyphenidyl warna kuning, satu bungkus plastik bening, satu ponsel, uang Rp600.000 dan pembungkus rokok," katanya.

Menurutnya, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat mengenai seringnya terjadi transaksi obat keras jenis trihexyphenidyl di Kelurahan Karame dan Singkil. Dari informasi tersebut, Timsus Maleo Unit III dipimpin Aiptu Varry Kowaas langsung turun lapangan menyelidikinya.

Timsus kemudian menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) sesuai laporan. Begitu tiba, ternyata benar terjadi transaksi jual beli obat keras dan telah ditemukan barang bukti obat keras tersebut.

Hasil interogasi, obat keras itu dibeli dari lelaki berinsial AD. Mendapatkan informasi, tim langsungh menangkap AD saat berada di rumah. Kedua pelaku bersama barang bukti selanjutnya diserahkan ke Polresta Manado untuk diproses lanjut.


Editor : Donald Karouw