Gelar Baksos NKRI, Pemprov Gorontalo Bagikan Bantuan kepada 1.056 Keluarga

Antara · Rabu, 15 September 2021 - 17:04:00 WITA
Gelar Baksos NKRI, Pemprov Gorontalo Bagikan Bantuan kepada 1.056 Keluarga
Wagub Gorontalo Idris Rahim (tengah), memberikan sambutan pada bakti sosial NKRI Peduli ke-39 di Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Selasa. (Foto: Antara/Kominfo)

GORONTALO, iNews.id - Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar bakti sosial NKRI Peduli. Kegiatan tersebut untuk mendistribusikan bantuan langsung pangan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak di Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo.

“Di masa pandemi ini semua masyarakat mengalami kesulitan. Karena itu kami mengambil kebijakan dengan memberikan bantuan langsung pangan untuk warga,” kata Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim di aula Kantor Camat Tabongo, Selasa (14/9/2021).

Tercatat ada 1.056 KPM menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim.

Data Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Provinsi Gorontalo hingga pelaksanaan Baksos NKRI Peduli ke-39, jumlah BLP3G yang sudah disalurkan sebanyak 43.566 paket atau mencapai 48,41 persen dari total 90 ribu paket yang dialokasikan pada tahun 2021.

Pendistribusian BLP3G sudah mencakup 377 desa dan kelurahan di 39 kecamatan di Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan itu wagub juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: