Gelombang Tinggi Hantam Kawasan Megamas dan Mantos Manado, Sejumlah Mobil Nyaris Hanyut

Subhan Sabu · Selasa, 07 Desember 2021 - 22:52:00 WITA
Gelombang Tinggi Hantam Kawasan Megamas dan Mantos Manado, Sejumlah Mobil Nyaris Hanyut
Gelombang tinggi menerjang kawasan bisnis di Kota Manado, Selasa (7/12/2021) hingga nyaris menyeret sejumlah kendaraan. (Foto: MNP/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Gelombang tinggi sekitar empat meter menghantam pesisir Pantai Teluk Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (7/12/2021) malam. Air laut masuk sampai ke parkiran pusat perbelanjaan yang berada di pesisir pantai seperti Manado Town Square (Mantos) dan kawasan Megamas.

Gelombang tinggi tersebut terjadi sejak pukul 17.00 WITA. Di parkiran Mantos, air menghantam beberapa kendaraan yang di parkir di kawasan tersebut hingga nyaris hanyut terseret gelombang.

Sementara di Kawasan Megamas, gelombang pasang masih tinggi dan air masih menggenangi jalan sehingga pintu masuk ke kawasan di tutup sementara.

Nelayan di kawasan Megamas, Arfan mengatakan, gelombang tinggi sudah terjadi sejak tiga pekan terakhir. Memasuki awal bulan ini ombak semakin tinggi.

"Ketinggian ombak di sini empat sampai lima meter, kami belum bisa melaut, terpaks perahu dinaikkan sampai ke darat karena dermaga sudah tidak bisa dipakai lagi, sudah hancur," kata Arfan, Selasa (7/12/2012).

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: