Gorontalo Akan Ditetapkan sebagai Tuan Rumah Kejuaraan Asia Sepak Takraw 2023

Antara ยท Minggu, 26 Juni 2022 - 15:13:00 WITA
Gorontalo Akan Ditetapkan sebagai Tuan Rumah Kejuaraan Asia Sepak Takraw 2023
Pertemuan Wakil Presiden International Sepak Takraw Federation (ISTAF) Fariq Abdul Halim bersama Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer di Hotel Belezza Permata Hijau, Jakarta Selatan. (Foto: Antara/HO-kominfo)

GORONTALO, iNews.id - Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer memastikan Gorontalo akan ditetapkan sebagai tuan rumah Asia Championship Sepak Takraw. Hamka mengaku telah bertemu dengan Wakil Presiden Federasi Internasional Sepak Takraw (ISTAF) Fariq Abdul Halim di Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Pada pertemuan tersebut, Federasi Internasional Sepak Takraw telah menerima proposal kesiapan Gorontalo menjadi tuan rumah dalam kejuaran tersebut.

“Prinsipnya, mereka menerima keinginan Gorontalo dengan beberapa syarat yang akan dipenuhi yakni, kondisi lapangan standar. Kami akan presentasi kesiapan Gorontalo pada bulan Juli di hadapan peserta di Thailand, karena saat itu sedang berlangsung kejuaraan dunia Sepak Takraw,” ujar Hamka di Gorontalo, Sabtu (26/6/2022).

Setelah diperkenalkan di Thailand, lanjutnya, akan ada penetapan sebagai tuan rumah saat kejuaraan Asia Championship berlangsung di Korea Selatan.

Kesiapan Gorontalo meliputi lapangan David-Tony di Kabupaten Gorontalo yang sudah layak dipakai, dengan sedikit perbaikan pada kamar ganti atlet dan penambahan AC portable.

“Semoga Indonesia diwakili Gorontalo bisa menjadi tuan rumah Championship Asia di bulan November 2023. Kami berharap penyelenggaraan ini akan mengundang negara-negara Asia dan juga akan dijadikan festival tahunan,” katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: