Gubernur Gorontalo Temui Ganjar Pranowo, Ada Apa?

Antara · Rabu, 26 Mei 2021 - 09:55:00 WITA
Gubernur Gorontalo Temui Ganjar Pranowo, Ada Apa?
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Kantor Gubernur Jateng, Selasa. (Foto: Kominfo)

GORONTALO, iNews.id - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kedatangannya ternyata bukan untuk bicara politik namun hanya akan belajar aplikasi Blangkon yang dikembangkan daerah tersebut.

“Kami disarankan oleh KPK dan LKPP untuk belajar ke Jakarta dan Jawa Tengah, terkait aplikasi pengadaan barang dan jasa yang akan kami terapkan di Gorontalo. Jadi belanja makan minum dan ATK misalnya, itu dilakukan secara online,” kata Rusli saat dihubungi, Selasa (25/5/2021).

Pemprov Jawa Tengah telah memiliki aplikasi Blangkon, yang tidak hanya mengatur proses pengadaan tetapi juga mendukung pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Belajar pengadaan barang dan jasa ke daerah lain, lanjutnya, dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk perbaikan sistem pengadaan yang baik dan benar sesuai peraturan yang ada.

“Saya tidak ingin dipanggil-panggil jadi saksi di pengadilan atau kasus gara-gara pengadaan. Apalagi kayak saya,  akan melepas jabatan bulan Mei tahun depan sehingga betul-betul bekerja sesuai rel dan aturan yang ada,” katanya.

Gubernur Rusli datang didampingi istri sekaligus anggota DPR RI komisi VIII Idah Syahidah.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: