Gubernur Sulut Ingatkan 7 Pejabat Eselon II yang Baru Dilantik Bekerja Profesional

Arther Loupatty ยท Rabu, 22 Juli 2020 - 20:44 WIB
Gubernur Sulut Ingatkan 7 Pejabat Eselon II yang Baru Dilantik Bekerja Profesional
Gubernur Sulut Olly Dondokambey melantik tujuh pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Sulut, Rabu (22/7/2020). (Foto: Pemprov Sulut)

MANADO, iNews.id - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melantik sekaligus mengambil sumpah kepada tujuh pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov Sulut. Para pejabat yang baru dilantik diminta agar dapat melaksanakan tugas secara profesional dan penuh integritas demi kemajuan Sulut.

Olly juga menuturkan, pelantikan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemprov Sulut telah melewati beberapa tahapan. Adapun tahapan tersebut, mulai dari seleksi assesment berupa tes tertulis, makalah, wawancara panitia, hingga wawancara terakhir oleh dirinya selaku gubernur. Pelantikan yang digelar juga sudah berdasarkan rekomendasi Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

“Pemilihan kepala SKPD (satuan kerja perangkat daerah) juga mempertimbangkan pengembangan karier pejabat yang akan dilantik,” ujar Olly didampingi Sekdaprov Edwin Silangen saat pelantikan di Ruang FJ Tumbelaka Kantor Gubenur Sulut, Rabu (22/7/2020), dikutip dari situs resmi Pemprov Sulut.

Adapun tujuh pejabat yang dilantik, enam di antaranya didefinitifkan dari status pelaksana tugas (Plt). Kepala Dinas dan Plt Kepala Biro, yaitu Fransiskus Maindoka yang dilantik sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral serta Tieneke Adam sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Selanjutnya, Dantje Lantang sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Flora Krisen sebagai Kepala Biro Hukum, Abdulah Mokoginta sebagai Kepala Biro Pembangunan, dan Christian Darma Sondakh dilantik sebagai Kepala Biro Organisasi.

Satu pejabat lainnya Marhaen Roy Tumiwa yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kehutanan, dilantik menjadi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia.


Editor : Maria Christina