Hujan Deras, Pasar Tani Ramadan Sulut Tetap Dibanjiri Masyarakat  

Subhan Sabu · Rabu, 27 April 2022 - 17:18:00 WITA
Hujan Deras, Pasar Tani Ramadan Sulut Tetap Dibanjiri Masyarakat   
Masyarakat dari 30 kelurahan di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) nampak antusias menyambut digelarnya Pasar Tani Ramadan. (Foto: Humas)

BITUNG, iNews.id - Masyarakat dari 30 kelurahan di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) nampak antusias menyambut digelarnya Pasar Tani Ramadan. Meski semenjak pagi hujan mengguyur deras namun tak menyurutkan masyarakat untuk membeli.

Pasar yang digelar oleh Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Karantina Pertanian Manado bersama Pemerintah Kota Bitung itu diselenggarakan di Taman Kesatuan Bangsa Kota Bitung Sulut. 

Tidak kurang dari 150 kg cabai, 600 kg telur, 1.000 liter minyak goreng, 500 pak beras kemasan 5 kg dan 500 kg daging kerbau, dengan kualitas yang terjamin dan harga terjangkau ini habis dibeli masyarakat Kota Bitung yang mayoritas muslim.

"Setidaknya kami menjamin ketersediaan 12 bahan pangan pokok ada semua. Masyarakat jangan panik, jangan ragu, gak usah menampung karena ketersediaannya ada," kata Kepala Badan Karantina Pertanian (Barantan), Bambang, Rabu (27/4/2022).

Bambang  selaku Penanggung Jawab Pengawalan dan Monitoring Ketersediaan dan Harga Bahan Pangan Pokok untuk Pulau Sulawesi mengapresiasi Bulog Divre Sulut, Disperindag dan para stakeholder yang telah membantu sehingga gelar Pasar Tani Ramadan ini dapat terlaksana.

Dia menjelaskan, sesuai arahan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, guna memastikan ketersediaan bahan pangan pokok strategis di 34 provinsi, selama Ramadan hingga jelang Lebaran seluruh jajaran pimpinan di Kementan turun langsung ke lapangan.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: