Ibu Ini Jadi Food Blogger demi Hidupi 2 Anak yang Lumpuh

Salsabila Nur Rizki ยท Jumat, 14 Januari 2022 - 22:06:00 WITA
Ibu Ini Jadi Food Blogger demi Hidupi 2 Anak yang Lumpuh
Ibu di China menjadi food blogger demi menambah penghasilan guna menghidupi dua anak yang lumpuh. (Foto: Douyin/scmp)

ZHENGZHOU, iNews.id -Kegigihan seorang ibu di China menjadi food blogger demi menambah penghasilan layak jadi inspirasi. Dia bekerja keras untuk membiayai kedua anak laki-lakinya yang sudah lumpuh sejak 20 tahun lalu.
 
Lu Aimei (59) merawat dua anaknya, Zhu Xiaoqiang (39) dan Zhu Xiaomeng (29) yang mengidap Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS). Mereka berdua tidak bisa melakukan pekerjaan apa pun, bahkan makan pun terkadang harus dibantu.

Dia pun menjadi food blogger demi membiayai keluarga dan mencukupi kebutuhan sehari-hari. Melalui media sosial Douyin, (Tiktok di China), dia membagikan kegiatan harian saat memasak untuk kedua putranya. 

Para netizen kini memanggilnya dengan sebutan Mama. Di China, sebutan itu untuk wanita luar biasa atau wanita terhormat.

Selain kondisi kedua anaknya yang memprihatinkan, suami Lu Aimei juga tuli dan tempramen. Ibu hebat ini mengurus kedua anak seorang diri selama beberapa dekade belakangan.

Awalnya, Aimei bekerja sebagai petani. Dia pun tidak pernah sekolah di Henan, tempat tinggalnya. Namun, kini dia telah menjadi seorang food blogger terkenal yang memiliki lebih dari 230.000 pengikut di Douyin.

Dalam akunnya, Aimei telah membagikan lebih dari 500 video saat dia masak untuk keluarga. Dia mulai membagikan ceritanya sejak dua tahun yang lalu.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: