Intip Foto Lawas Ronaldo di Stadion Klabat, Kenangan Tanding Lawan Persma Manado

Donald Karouw, iNewsManado ยท Sabtu, 06 November 2021 - 19:58:00 WITA
Intip Foto Lawas Ronaldo di Stadion Klabat, Kenangan Tanding Lawan Persma Manado
Ronaldo Luiz Nazario da Lima (kedua dari kanan) saat menyaksikan rekan-rekannya di PSV Eindhoven bertanding melawan Persma Manado di Stadion Klabat Manado tahun 1996. (Istimewa)

MANADO, iNews.id – Siapa yang tak kenal dengan legenda sepak bola Ronaldo Luiz Nazario de Lima. Pemain berjuluk II Phenomenom ini merupakan salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Sepanjang kariernya mengolah kulit bundar, Ronaldo meraih dua kali pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or pada tahun 1997 dan 2002. Pemain asal Brasil ini juga memiliki sederet prestasi hingga merengkuh berbagai gelar juara internasional, baik di level klub maupun tim nasional.

Ronaldo memutuskan pensiun pada 14 Februari 2011 akibat serangkaian cedera serius sepanjang kariernya. Dia menjadi legenda Real Madrid dan Inter Milan, satu-satunya klub Seria A Italia yang pernah meraih gelar trible winner.

Siapa sangka, legenda sepak bola dunia ini ternyata pernah merumput di Stadion Klabat, Kota Manado, Sulawesi Utara yang menjadi markas klub Persma Manado.

Klub kebanggan warga Sulut ini pernah berjaya di era 90-an. Kini Stadion Klabat menjadi markas Sulut United klub yang bermain di liga 2 Indonesia.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: