Jalan Pantai di Kepulauan Sangihe Rusak Diterjang Ombak

Antara ยท Selasa, 19 Januari 2021 - 07:55:00 WITA
Jalan Pantai di Kepulauan Sangihe Rusak Diterjang Ombak
Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, saat meninjau jalan pantai di Kota Tahuna yang rusak akibat hantaman ombak.(Foto: Antara)

SANGIHE, iNews.id  - Beberapa jalan di pantai Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut) rusak akibat diterjang ombak, Minggu (17/1/2021) malam. Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar segera memperbaiki jalan tersebut.

"Kami sudah perintahkan Dinas PUPR agar segera memperbaiki semua kerusakan yang ada di jalan pantai Tahuna akibat diterjang ombak pada Minggu malam," kata Jabes Gaghana di Tahuna, Senin (18/1/2021).

Menurut bupati, saat meninjau jalur jalan pantai di kota Tahuna, akibat hantaman ombak, jalan pantai dari Tidore sampai Apengsembeka telah terjadi kerusakan di beberapa titik.

"Jalur ini merupakan jalan alternatif bagi masyarakat sehingga kerusakan akibat ombak harus segera diperbaiki," katanya.

Bupati juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati bila menggunakan jalan pantai Tahuna.

"Kami mengingatkan masyarakat agar berhati-hati saat melintas di jalan pantai kota Tahuna karena ada beberapa titik yang rusak," ujar dia.

Dengan kondisi alam saat ini, Jabes meminta masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari bencana.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2