Jaringan Telekomunikasi di Desa Perbatasan Sulut-Filipina Mendesak Dibenahi

Antara · Selasa, 27 Juli 2021 - 18:02:00 WITA
Jaringan Telekomunikasi di Desa Perbatasan Sulut-Filipina Mendesak Dibenahi
Branch Manager Telkomsel Manado Jefri ES Kamudi. (Antara)

MANADO, iNews.id - Jaringan telekomunikasi di pelosok desa wilayah perbatasan Sulawesi Utara (Sulut) dan Filipina mendesak dibenahi. Apalagi di tengah kondisi saat ini masyarakat dan pelajar membutuhkan jaringan prima dalam kegiatannya.

"Telkomsel sudah berkomitmen akan hadir hingga pelosok negeri," kata Brach Manager Manado Jefri ES Kamudi, di Manado, Selasa (27/7/2021).

Dia mengatakan Telkomsel program desa saat ini akan dilakukan di Kabupaten Kepulauan Talaud yang berbatasan langsung dengan Filipina.

"Kami menargetkan tahun ini rencana itu akan terealisasi," katanya.

Apalagi, katanya, dengan kondisi saat ini semua orang sangat membutuhkan layanan paket data, baik untuk kepentingan sekolah, kerja maupun organisasi lainnya, yang mengharuskan semua lewat virtual.

Dia menambahkan selama 26 tahun, Telkomsel telah menjadi pionir telekomunikasi Indonesia. Sebagai anak perusahaan pelat merah, prioritas Telkomsel masih tak berubah, yakni, mendukung penguatan akses telekomunikasi di seluruh penjuru negeri.

Ia menyatakan program yang menjadi prioritasnya tahun ini adalah jaringan 4G. Telkomsel membangun base transceiver station (BTS) di wilayah non-3T yang akses telekomunikasinya belum terlayani.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: