Jelang Idul Adha, Polres Kotamobagu Akan Pantau Protokol Kesehatan saat Salat Id

Risnan Labenjang ยท Jumat, 24 Juli 2020 - 00:35 WIB
Jelang Idul Adha, Polres Kotamobagu Akan Pantau Protokol Kesehatan saat Salat Id
Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati menghimbau masyarakat taati protokol kesehatan di salat id (Foto : iNews.id/Risnan)

KOTAMOBAGU, iNews.id - Jelang Hari Raya Kurban atau Idul Adha, Polres Kotamobagu akan memantau protokol kesehatan saat shalat Id dan tempat-tempat penyembelihan hewan kurban. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona di kalangan jemaah.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati mengatakan, selain melakukan pengawasan tersebut, dalam agenda tahunan oprasi Patuh Samrat 2020. Pihaknya juga akan melakukan penertiban warga dalam berkendara dan juga mengawasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Kamis (23/07/20).

“Polri bekerja sama dengan TNI, Satpol PP dan pemerintah daerah untuk mengawasi dan mengamankan pelaksanaan protokol kesehatan di titik-titik pelaksanaan salat idul adha dan, penyembelihan hewan korban,” kata Prasetya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengawasi titik-titik lokasi yang diperkirakan akan mengalami lonjakan pengunjung dalam hari raya idul adha nanti.

"Agenda ini kami akan lakukan penindakan secara humanis,” ungkap Kapolres Kotamobagu yang sering mengucapkan sosialisasi keamanan dalam bahasa daerah Mongondow , “Mogaid Kita Komintan Molukad Kon Keamanan Kotamobagu”.


Editor : Arther Loupaty