Sulut Gelar Likupang International Underwater Photograpy Competition Juli 2021

Antara ยท Minggu, 25 April 2021 - 09:16:00 WITA
Sulut Gelar Likupang International Underwater Photograpy Competition Juli 2021
Panitia Likupang International Underwater Photograpy Competition 2021 saat memberikan keterangan pers yang dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (ketiga kanan) yang juga ketua KONI Sulut (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar Likupang International Underwater Photograpy Competition 2021 pada 3 Juli di Minahasa Utara. Meski demikian jumlah peserta akan dibatasi.

Ketua Panitia Alvin Taulu, dalam keterangan pers di Manado mengatakan, dipilihnya Likupang, karena merupakan salah satu destinasi super prioritas yang ditetapkan Presiden Joko Widodo. Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pun sangat mendukung wilayah Likupang tersebut menjadi salah satu destinasi wisata baru untuk pengembangan pariwisata di Indonesia.

"Kegiatan ini untuk mengembangkan pariwisata di destinasi ini melalui kegiatan Likupang International Underwater Photograpy Competition 2021," katanya, Sabtu (25/4/2021).

Ia mengatakan dalam masa pandemi ini, pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Penerapan prokes ini juga menjadi perhatian utama di samping kegiatan inti.

Kegiatan tersebut berlangsung 1-3 Juli 2021 di Likupang, Minahasa Utara. Meski demikian, penilaian atau penjurian pada 3 Juli. Jumlah peserta juga akan ikut dibatasi sebanyak 50 orang.

Internasional Underwater Photography bukan saja diikuti peserta nasional tetapi juga internasional. Penilaian dilakukan juri internasional dari luar negeri.

Dampak dari kegiatan ini sangat besar bukan saja secara ekonomi, tetapi juga kepercayaan diri. Banyak sekali sekarang event olah raga dilakukan tetapi masalah prokes, travel masih ada ketakutan dan kehati-hatian.

"Untuk itu kita mencoba membangun kepercayaan diri, apabila ini benar-benar berhasil maka efeknya sangat luas," ujar Alvin Taulu

Menurutnya, masyarakat, para atlet dan maskapai juga akan percaya diri. Tentunya ini juga akan memberikan efek yang lebih luas lagi ke depan bagi Sulut dan Likupang sebagai destinasi baru super prioritas.

"Daerah ini akan menjadi salah satu wilayah yang menjadi favorit ke depan," ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Jimmy Mokolensang, memilih Likupang, karena bawah laut di Likupang memiliki keindahan tersendiri.

"Likupang juga merupakan salah satu destinasi pariwisata di Indonesia," katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2