Jumlah Penumpang di Bandara Sam Ratulangi Manado Mulai Naik

Subhan Sabu ยท Sabtu, 21 November 2020 - 09:41:00 WITA
Jumlah Penumpang di Bandara Sam Ratulangi Manado Mulai Naik
Aktivitas penumpang pesawat di Bandara Sam Ratulangi Manado mulai bergeliat kembali. (Foto: Okezone/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Jumlah penumpang di Bandara Sam Ratulangi Manado terus mengalami kenaikan. Sejak Juni 2020, mulai terlihat pertumbuhan positif pada pergerakan penumpang kendati masih di masa pandemi Covid-19

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus ET Gandeguai mengatakan, pada Oktober lalu tercatat peningkatan jumlah penumpang 11 persen dibandingkan September 2020. Jumlah penumpang yang tiba dan berangkat pada Oktober mencapai 70.311 pax. 

Sementara secara total pada periode Januari hingga Oktober, tercatat pergerakan penumpang 751.080 pax atau turun 59 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu mencapai 1.840.379 pax.

"Semoga pandemi ini segera berakhir, perekonomian dan seluruh lini bisnis termasuk di antaranya industri penerbangan dapat segera pulih,” ujarnya, Jumat (20/11/2020).

Minggus juga menyambut baik penerbangan kepada maskapai yang membuka rute baru melalui Bandara Sam Ratulangi Manado. Hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah terkait percepatan pemulihan ekonomi dalam sektor pariwisata di Sulut.

"Utamanya di tengah kondisi pandemi Covid-19," katanya.


Editor : Donald Karouw