Sempat Hilang di Perkebunan Ranowangko Minahasa, Kakek 85 Tahun Ditemukan Selamat

Antara · Rabu, 31 Agustus 2022 - 17:15:00 WITA
Sempat Hilang di Perkebunan Ranowangko Minahasa, Kakek 85 Tahun Ditemukan Selamat
Tim SAR gabungan menemukan seorang kakek yang hilang di perkebunan Desa  Ranowangko dalam keadaan selamat. (Foto: Antara/HO-Humas Basarnas Manado)

Sebelum tim melaksanakan pencarian, masyarakat Desa Ranowangko II telah melaksanakan pencarian mandiri di sekitar kampung pada Selasa (30/8) hingga tengah malam. Oleh karena kakek itu tidak ditemukan, pemerintah setempat melaporkan kejadian kepada pihaknya untuk bantuan pencarian.

Setiba tim Basarnas di lokasi, lanjut Monce, tim berkoordinasi dengan keluarga korban. Tim yang terlibat dalam pencarian itu dari Basarnas, TNI, pemerintah daerah setempat dan masyarakat sekitar.

Dengan data-data korban lengkap, tim membentuk SRU (Search and Rescue Unit ) untuk mempercepat penemuan korban. Tim lalu bergerak cepat ke lokasi-lokasi yang pernah kakek itu datangi di kebun.

Mengingat korban sudah lanjut usia dan amnesia, tim dibagi beberapa SRU, guna mempercepat penemuan. Tim SAR gabungan melaksanakan penyisiran ke beberapa titik lokasi yang pernah kakek itu datangi. Pada pukul 13.30 Wita, dia ditemukan dalam keadaan selamat, meskipun kondisinya sudah lemas. Kakek itu ditemukan di aliran sungai kering dan duduk di atas batu.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: