Kapolda Sulut Lantik 300 Siswa Jadi Anggota Polri

Arther Loupatty · Kamis, 23 Desember 2021 - 09:50:00 WITA
Kapolda Sulut Lantik 300 Siswa Jadi Anggota Polri
Suasana pelantikan 300 siswa menjadi anggota Polri. (Foto: Humas)

MANADO, iNews.id - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno melantik 300 orang siswa anggota Polri. Sebanyak 45 di antaranya dari Polda Papua, resmi menjadi anggota Polri berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda). 

Dalam pelantikan tersebut Kapolda juga memimpin upacara penutupan pendidikan dan pembentukan Bintara Polri TA 2021 di SPN Polda Sulut.

Upacara penutupan dan pelantikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan pemasangan tanda pangkat efektif secara simbolis, kemudian pengambilan sumpah dipimpin Irjen Pol Mulyatno. 

Sementara itu Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam amanat tertulis dibacakan Irjen Pol Mulyatno, mengucapkan selamat kepada 15.526 siswa terdiri dari 14.772 pria dan 754 wanita yang telah menyelesaikan pendidikan selama kurang lebih 5 bulan, dan dilantik menjadi Anggota Polri. 

"Penutupan dan pelantikan ini bukan akhir dari perjalanan, tetapi awal dari pengabdian sebagai bhayangkara muda. Saudara sekalian akan berhadapan dengan dinamika tugas yang penuh tantangan," ujar Irjen Pol Mulyatno, Rabu (22/12/2021).

Dalam amanat tersebut, Kalemdiklat Polri juga menekankan beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh bintara remaja Polri.  

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: