Kapolres Mitra Promosi Wadirreskrimsus Polda Sulut, Penggantinya AKBP Rudi Hartono

Umaya Khusniah ยท Rabu, 14 Oktober 2020 - 10:26:00 WITA
Kapolres Mitra Promosi Wadirreskrimsus Polda Sulut, Penggantinya AKBP Rudi Hartono
Ilustrasi mutasi jabatan Polri. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Gerbong mutasi Polri kembali bergerak. Salah satu termasuk jabatan Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra), jajaran Polda Sulut yang kini berganti pimpinan.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis merombak besar-besaran ratusan perwira tinggi dan menengah Polri. Total ada 229 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) dimutasi yang tertuang dalam tiga surat telegram yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Hermawan pada 13 Oktober 2020. Tiga surat telegram tersebut bernomor ST/2933/X/KEP./2020, ST/2934/X/KEP./2020, dan ST/2935/X/KEP./2020.

Dalam surat telegram tersebut tertulis salah satunya di jajaran Polda Sulut yakni Kapolres Mitra AKBP Robby M Rahadian dipromosi sebagai Wadirreskrimsus Polda Sulut. Posisinya akan diganti AKBP Rudi Hartono yang sebelumnya menjabat Kasubbagfaskon Baglog Rorenmin Lemdiklat Polri.

Mutasi lainnya dijajaran Polda Sulut yakni jabatan Kapolres Bolmut AKBP Eko Kurniawan diangkat pada jabatan baru sebagai Dirtahti Polda Sulut. Posisinya akan digantikan AKBP Wahyu Purwidiarso yang sebelumnya menjabat pamen Lemdiklat Polri.


Editor : Donald Karouw