Kebakaran di Manado, Rumah Warga dan 2 Angkot Ludes Dilalap Api

Arther Loupatty ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 18:07 WITA
Kebakaran di Manado, Rumah Warga dan 2 Angkot Ludes Dilalap Api
Ilustrasi kebakaran. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Kebakaran menghanguskan rumah keluarga Rumambi-Wijoyo di Lingkungan IV, Kelurahan Tikala Baru, Kecamatan Tikala, Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (1/8/2020). Selain rumah, dua mobil angkutan kota (angkot) miliknya ludes dilalap kobaran api.

Keterangan pemilik rumah Hengky Rumambi, dia menyadari terjadi kebakaran saat hendak pergi ke toilet. Korban terkejut melihat kobaran api sudah membesar dari arah dapur. Sontak korban yang panik langsung membangunkan istri untuk menyelamatkan diri.

"Saya melihat api awalnya dari arah dapur. Saya bangunkan istri dan kami langsung keluar rumah. Api sangat cepat membesar sehingga kami tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga," katanya.

Tak lama kemudian, empat unit armada pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi kejadian. Selanjutnya petugas berjibaku memadamkan api.

Kapolsek Tikala AKP Emilda Sonu mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran. Namun kerugian material berupa rumah tinggal, dua unit angkot dan perhiasan milik korban dengan taksiran kurang lebih Rp750 juta.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," kata Emilda.


Editor : Donald Karouw