Kedapatan Bawa Panah Wayer, Remaja Ini Ditangkap Tim Tarsius Polres Bitung

Subhan Sabu ยท Senin, 19 Juli 2021 - 17:20:00 WITA
Kedapatan Bawa Panah Wayer, Remaja Ini Ditangkap Tim Tarsius Polres Bitung
Pemuda yang ditangkap Polres Bitung karena kedapatan menyimpan panah wayer. (Foto: Polda Sulut)

BITUNG, iNews.id - Tim Tarsius Polres Bitung menangkap remaja berinisial AM (17) yang kedapatan membawa senjata tajam jenis panah wayer. Dia diamankan saat berboncengan tiga orang bersama seorang perempuan di sekitar Kompleks SMP Negeri 12 Bitung, Sulawesi Utara, Minggu (18/7/2021).

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, penangkapan tersebut berawal berawal saat tim Tarsius Polres Bitung yang dipimpin Bripka Angky Koagow berpatroli cipta kondisi.

"Saat melintas di Kompleks SMP Negeri 12, tim melihat tiga orang, satu di antaranya perempuan naik motor. Mereka berusaha melarikan diri saat melihat petugas," ujar Abast, Senin (19/7/2021).

Tim kemudian mengejar dan menangkap mereka. Saat digeledah, pemuda asal Madidir tersebut kedapatan menyimpan satu pelontar dan dua buah anak panah wayer dalam tasnya.

“Tersangka dan barang bukti langsung diamankan dan dibawa ke Mako Polres Bitung. Saat dilakukan pemeriksaan, tersangka ternyata sudah tiga kali diamankan polisi dengan kasus yang sama. Dia membawa sajam dengan alasan sajam untuk jaga diri," katanya.

Abast menyayangkan aksi remaja yang membawa bawa sajam hanya karena alasan menjaga diri.

"Di sini peran orang tua sangat diharapkan untuk mengontrol pergaulan anak-anaknya jangan sampai terjerumus ke dalam aksi kriminalitas," ujarnya.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: