Kembali Digelar, Festival Pesona Selat Lembeh 2022 Suguhkan Eksotisme Bawah Laut Bitung

Rizqa Leony Putri ยท Jumat, 07 Oktober 2022 - 14:38:00 WITA
Kembali Digelar, Festival Pesona Selat Lembeh 2022 Suguhkan Eksotisme Bawah Laut Bitung
Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2022 Kota Bitung. (Foto: Pemko Bitung)

BITUNG, iNews.id - Pemerintah Kota Bitung Sulawesi Utara kembali menggelar Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2022. Pembukaan FPSL 2022 telah berlangsung di Lapangan Satrol Lantamal VIII Bitung, Kamis (6/10/2022).

Festival tersebut kini hadir dengan beragam suguhan menarik untuk menghibur rakyat, baik dalam maupun luar Kota Bitung. Tak tanggung-tanggung, FPSL 2022 menjadi salah satu acara yang masuk dalam jajaran 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 yang diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Festival Pesona Selat Lembeh 2022 kini kembali digelar pemerintah, setelah dua tahun sebelumnya terhenti karena pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, perhelatan ini juga ditujukan guna meningkatkan pariwisata dan perekonomian di Kota Bitung. 

FPSL 2022 masih berlangsung dan juga dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun ke-32 Kota Bitung yang jatuh pada 10 Oktober 2022 mendatang. Dalam pelaksanaannya, festival ini digelar atas kerja sama event organizer yang terdiri dari anak-anak muda Kota Bitung sendiri. 

Pada kesempatan kali ini, Pemko Bitung akan memperkenalkan titik-titik pariwisata yang ada di Kota Bitung. Tak ketinggalan, berbagai kecantikan biota laut yang eksotis, serta pesona bawah laut yang ada di Kota Bitung akan memanjakan mata wisatawan pada FPSL kali ini.

Seperti diketahui, Pembukaan FPSL 2022 kemarin turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Sekda Bitung, Forkopimda, jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta undangan lainnya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel: