Kemenaker Alokasikan Dana Rp1 Miliar untuk BLK Pesantren di Gorontalo

Antara · Selasa, 22 Juni 2021 - 09:01:00 WITA
Kemenaker Alokasikan Dana Rp1 Miliar untuk BLK Pesantren di Gorontalo
Dirjen Pembinaan Vokasi dan Produktivitas Kemenaker, Budi Hartawan (kiri) bersama Wagub Idris Rahim (tengah), melihat hasil praktek mahasiswa di Laboratorium Las Politeknik Gorontalo, Senin. (Foto: Antara/Kominfo)

GORONTALO, iNews.id - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mengalokasikan dana sebesar Rp1 miliar untuk pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas pesantren di Gorontalo. Pemerintah Provinsi akan menyiapkan lahan untuk BLK tersebut.

"Anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan gedung BLK sebesar Rp500 juta dan Rp500 juta untuk peralatan," kata Direktur Jenderal Pembinaan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Budi Hartawan, Senin (21/6/2021).

Sementara Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengatakan syarat pembangunan BLK untuk komunitas pesantren adalah tanah sudah disediakan pemda.

“Tanah untuk pembangunan BLK harus milik sendiri dengan luas minimal 280 meter persegi. Syarat ini akan kami penuhi untuk beberapa pesantren di Gorontalo,” ujar wagub di Gorontalo.

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Gorontalo, Dirjen Pembinaan Vokasi dan Produktivitas Kemenaker bersama Wagub Idris Rahim dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah juga meninjau lahan pembangunan BLK Gorontalo.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: