Kemenkumham Sulut Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado 

Antara · Selasa, 24 Januari 2023 - 19:54:00 WITA
Kemenkumham Sulut Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado 
Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun memimpin ziarah di TMP Kairagi Manado. (Foto: Antara/HO-Humas Kemenkumham Sulut)

MANADO, iNews.id - Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi. Kegiatan tersebut untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan. 

"Hari ini kita telah melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBA) ke-73. Ini penting, karena kita sebagai bangsa yang besar itu adalah bangsa yang selalu ingat kepada pahlawannya," kata Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara Ronald Lumbuun usai ziarah dan tabur bunga di TMP Kairagi Manado, Selasa (24/1/2023).

Kegiatan itu, diawali dengan upacara penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin Kakanwil Ronald Lumbuun.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara beberapa makam para pahlawan oleh Kakanwil diikuti seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan para Kepala UPT Jajaran Keimigrasian Kemenkumham Sulut.

Selain ziarah di TMP, dalam rangka memperingati HBI ke-73, Kemenkumham Sulut juga melaksanakan bakti sosial dengan melakukan anjangsana dan penyerahan bantuan di dua panti asuhan di Manado.

Masing-masing Panti Asuhan Ar Rahmah Manado dan Yayasan Panti Asuhan Rapi Manado.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: