Kementan Ajak Petani Budi Daya Tanaman Sehat, Disiapkan 957 Hektare Lahan 

Antara · Selasa, 19 April 2022 - 16:56:00 WITA
Kementan Ajak Petani Budi Daya Tanaman Sehat, Disiapkan 957 Hektare Lahan 
Direktur Perlindungan Tanaman dari Kementerian Pertanian (Kementan), Mohammad Mulyadi (tengah) didampingi Sekretaris Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo Relianto Mamonto (ketiga kiri) dan Kepala Balai Perlindungan Tanaman Provinsi Gorontalo, Abdul Wah

GORONTALO, iNews.id - Direktur Perlindungan Tanaman dari Kementerian Pertanian (Kementan) Mohammad Mulyadi mengajak petani Gorontalo menanam dan membudidayakan tanaman sehat padi. Provinsi Gorontalo mendapat 957 hektare lahan yang dijadikan lokasi program.

Hal itu dikatakan saat memberikan pendampingan demonstrasi area budi daya tanaman sehat padi kepada kelompok tani binaan Balai Perlindungan Tanaman, Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo di Bulota, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa (19/4/2022).

Dia mengatakan secara nasional terdapat 15.000 hektare lahan yang masuk pada program demonstrasi area budi daya tanaman sehat padi pada tahun 2022 dan Provinsi Gorontalo mendapat 957 hektare lahan yang dijadikan lokasi program.

"Budi daya tanaman sehat adalah menindaklanjuti prinsip pengendalian hama terpadu," ujarnya.

Program itu mengaplikasikan kegiatan budi daya bahan yang sehat dengan tidak lupa meningkatkan kesejahteraan petani, khususnya produktivitas.

"Jadi komponen-komponen itu bisa dibuat oleh petani melalui program, kita juga ada pendampingan dari balai di masing-masing provinsi untuk membuat bahan ramah lingkungan," ungkap dia.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: