Kodam Merdeka dan Mahasiswa KKT Unsrat Gelar Kerja Bakti di Tingkulu Manado

Arther Loupatty ยท Jumat, 11 September 2020 - 18:50:00 WITA
Kodam Merdeka dan Mahasiswa KKT Unsrat Gelar Kerja Bakti di Tingkulu Manado
Prajurit Kodam Merdeka dan mahasiswa KKT Unsrat saat kerja bakti di Kelurahan Tingkulu, Kota Manado. (Penram Kodam Merdeka)

MANADO, iNews.id - Prajurit Kodam XIII/Merdeka melaksanakan karya bakti bersama masyarakat dan mahasiswa kuliah kerja terpadu (KKT) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) di Kelurahan Tingkulu, Kota Manado, Jumat (11/9/2020) pagi. Tujuan kegiatan ini yakni untuk menjaga kebersihan lingkuan dan juga lebih mengakrabkan antara TNI, masyarakat dan mahasiswa.

Wakapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Rocky Kiroh mengatakan, adanya kegiatan ini merupakan sarana yang baik agar aparat, masyarakat dan mahasiswa bisa saling membantu, bahu-membahu dalam membersihkan lingkungan.

"Kebersihan lingkungan ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Melalui karya bakti ini, kita bisa semakin akrab dan peduli dalam menjaga lingkungan," ujarnya, Jumat (11/9/2020).

Aksi bersih-bersih ini juga melibatkan pemerintah kelurahan setempat. Seluruhnya bersama-sama membersihan sampah di saluran air dan rumput di sekitar gereja, serta menyerahkan bantuan perlengkapan Covid-19 berupa masker dan ember sanitizer.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Kasipenmedonline Mayor Inf Suwarno, Kasituud Mayor Cpm Sunaryo, anggota Pendam XIII/Mdk, lurah dan sekretaris serta kepala lingkungan Kelurahan Tingkulu, kemudian masyarakat juga mahasiswa KKT Unsrat.

Editor : Donald Karouw