Polresta Manado Bagikan Masker ke Warga, Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

Arther Loupatty · Kamis, 10 September 2020 - 17:43:00 WITA
Polresta Manado Bagikan Masker ke Warga, Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan
Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli memakaikan masker ke warga saat kampanye protokol kesehatan. (Foto: iNews/Arther Loupatty)

MANADO, iNews.id - Polresta Manado menggelar kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Lokasi kegiatan mengambil tempat di Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Kamis (10/09/2020) pagi.

Kegiatan ini dipimpin Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli dan dihadiri Wali Kota GS Vicky Lumentut beserta jajaran Forkopimda. Dalam kegiatan kampanye ini sekaligus dirangkai pembagian masker gratis ke masyarakat.

Kapolresta Manado mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam mengajak masyarakat bersama dengan pemerintah, TNI dan instansi terkait agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satu langkahnya dengan memperketat protokol kesehatan.

“Mari kita bersama tingkatkan kepatuhan dan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Selalu pakai masker saat beraktivitas,” ujar Laoly.

Kapolresta kemudian memakaikan masker secara simbolis ke seorang perwakilan masyarakat. Selanjutnya anggota dibantu prajurit TNI disebar ke sejumlah lokasi untuk membagikan masker ke masyarakat.

Lokasi pembagian masker ini menyasar titik kerumunan masyakarat, seperti Pasar Bersehati, Tuminting dan Pasar Pinasungkulan. Kemudian  juga di seputaran Terminal Malalayang.

Editor : Donald Karouw