Kronologi Buron Terduga Pembunuh Gadis dalam Karung di Koha Ditemukan Gantung Diri

Subhan Sabu ยท Jumat, 28 Mei 2021 - 11:48:00 WITA
Kronologi Buron Terduga Pembunuh Gadis dalam Karung di Koha Ditemukan Gantung Diri
Warga berkerumun di sekitar lokasi TKP penemuan mayat diduga buron pelaku pemerkosa dan pembunuh gadis dalam karung di Koha, Minahasa. (Foto: MPI/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Terduga pelaku pemerkosa dan pembunuh Marsela Sulu (13) gadis dalam karung akhirnya ditemukan. Pelaku yakni berinisial FK (50) yang ditemukan tewas gantung diri dalam kondisi sudah membusuk tinggal tengkorak.

Lokasi penemuan mayat berada di pinggiran sungai Desa Koha Barat, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Warga yang hendak pergi ke kebun menemukannya pada Jumat (28/5/2021) pukul 10.00 WITA.

Informasi diperoleh, kronologi penemuan mayat terduga pelaku bermula saat warga setempat bernama Jemmy Moningka hendak pergi ke kebun. Saat itu dia mencium aroma menyengat di sekitar lokasi dan langsung mencari sumbernya.

"Pertama kali saya temukan tas yang digantung di kayu. Sekitar satu meter saya menemukan sandal. Tidak jauh dari situ saya melihat dia (pelaku) dalam kondisi tergantung tali, posisinya terduduk," ujar Jemmy kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (28/5/2021).

Jemmy kemudian berteriak 'ini dia' yang membuat heboh warga setempat. Mereka kemudian berdatangan ke lokasi penemuan mayat. Bahkan kini rekaman penemuan terduga pelaku pembunuhan viral di media sosial.

Selama sepekan ini, FK menjadi buron petugas gabungan Polresta Manado dan Polda Sulut. Dia menghilang sejak mayat korban ditemukan dalam karung pada Jumat (21/5/2021).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: