Kunjungi Desa Wisata di Minut, Sandiaga Uno Beli Oleh-Oleh Topi buat Ridwan Kamil

Subhan Sabu ยท Sabtu, 30 Juli 2022 - 16:48:00 WITA
Kunjungi Desa Wisata di Minut, Sandiaga Uno Beli Oleh-Oleh Topi buat Ridwan Kamil
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat kunjungi desa wisata Budo di Minahasa Utara dan membelikan topi sebagai oleh-oleh untuk Ridwan Kamil. (Foto : MPI/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri membeli topi untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dia membelinya saat berkunjung ke Desa Wisata Budo di Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Desa ini masuk nominasi 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Saat itu, Menparekraf singgah di salah satu tempat yang menjual kerajinan tangan dari anyaman bambu. Dia lalu mencoba salah satu topi yang dijual seorang perajin.

"Topinya saya beli buat Pak Ridwan Kamil, kayaknya cocok. Kita oleh-olehin Pak Ridwan Kamil, beliau suka pake ini," ujar Sandiaga Uno, Sabtu (30/7/2022).

Topi tersebut kemudian dibeli seharga Rp150.000. Sambil mencobanya, dia kemudian berharap agar topi itu bisa dipakai Kang Emil-sapaan akrab Gubernur Jabar tersebut.

"Kita belikan oleh-oleh dari Desa Budo, mudah-mudahan bisa dipakai nanti," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: