Lanal Melonguane Amankan Puluhan Kardus Miras Ilegal dari Kapal Penumpang Manado-Talaud

Arther Loupatty ยท Sabtu, 01 Mei 2021 - 22:12:00 WITA
Lanal Melonguane Amankan Puluhan Kardus Miras Ilegal dari Kapal Penumpang Manado-Talaud
Lanal Melonguane mengamankan puluhan kardus miras ilegal dari dua kapal penumpang yang berlayar dari Pelabuhan Manado tujuan Kabupaten Kepulaun Talaud, Sabtu (1/5/2021). (Foto: Ist)

MANADO, iNews.id - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII melalui Lanal Melonguane mengamankan puluhan kardus minuman keras (miras) ilegal dari dua kapal penumpang yang berlayar dari Pelabuhan Manado tujuan Kabupaten Kepulauan Talaud, Sabtu (1/5/2021). Seluruhnya miras jenis Cap Tikus.

Menurut keterangan Lanal Melonguane, miras jenis Cap Tikus tersebut berhasil diamankan setelah menerima informasi intelijen dari Tim Intel Lantamal VIII tentang adanya pengiriman Cap Tikus. Miras itu dibawa penumpang kapal KM Barcelona III dan KM Holly Marry dari Pelabuhan Manado tujuan Kabupaten Kepulauan Talaud.

Berdasarkan informasi tersebut, Tim SFQR Lanal Melonguane menggunakan sea rider dengan personel gabungan intelijen, Patroli Keamanan Laut (Parkamla), Polisi Militer dan kesehatan segera melakukan penyekatan terhadap dua kapal tersebut. Penyekatan pertama dilakukan terhadap KM Barcelona III di Perairan Lirung. 

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap muatan kapal, personel TNI AL menemukan sekitar 17 kardus minuman Cap Tikus yang sudah dikemas dalam kardus botol air mineral. 

Sementara itu pemeriksaan kedua dilakukan di Perairan Melonguane terhadap KM Holly Marry. Personel TNI AL kembali menemukan lima kardus minuman Cap Tikus yang sudah di kemas dalam kardus botol air mineral.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: