Lantamal VIII Terus Laksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim Tekan Penyebaran Covid-19

Antara · Kamis, 13 Januari 2022 - 18:22:00 WITA
Lantamal VIII Terus Laksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim Tekan Penyebaran Covid-19
Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim Lanal Melonguane (Foto: Antara/HO/Dispen Lantamal VIII) 

MANADO, iNews.id - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado terus melaksanakan serbuan vaksinasi maritim. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Lantamal VIII dan jajaran giat menggelar Vaksinasi Maritim di berbagai daerah yang menjadi wilayah kerja,"kata Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, di Manado, Rabu (12/1/2022).

Danlantamal mengatakan pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari Covid-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi yang terkena dampak pandemi.

"Hal tersebut juga sesuai dengan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono guna membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi di Tanah Air," katanya.

Dia mengatakan sejumlah jajaran melaksanakan serbuan vaksinasi maritim, seperti Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo yang menggelar kegiatan itu di Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

Pada kegiatan itu berhasil memberikan vaksin kepada 69 orang terdiri dari 18 orang menerima dosis pertama dan 51 orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac, Pfizer dan Moderna.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: